Minggu, 09 Juni 2013

10 Tahun Timor-er, "Not Just Automotive Club, its Timor-er Family"



Jakarta-- Mobil Timor kalah dari kendaraan sejenis di kelas yang sama ? Tidak. Ini terbukti saat si Timor yang pernah booming menjadi mobil nasional (mobnas) di tahun 1996 ini perform dalam slalom test saat Perayaan 1 Dasawarsa (HUT 10 Tahun) Timor-er (pecinta mobil Timor) di Metland Transyogi, Minggu (9/6).

Ratusan mobil Timor memperlihatkan kemampuan baik kecepatan, akselerasi maupun tampilan. Soal tampilan, bahkan ada Timor yang sudah dimodif menjadi limousine. Di Indonesia ada dua Timor yang dimodif menjadi Limousin Timor. Hanya ada di Indonesia, kata Ketua Umum Timor-er, Zaky Masjkur disela-sela HUT ke 10 Timor-er.
  

Soal kecepatan dan endurance ? General Manager Metland Transyogi, Bambang Irianto yang juga pecinta mobil Timor menuturkan, mobil Timor disetting hampir mirip dengan mobil balap, tidak terlalu banyak aksesoris. Masuknya mobil Timor sebagai program mobnas (mobil nasional) sekitar tahun 1996 kan dibawa mas Tommy (Tommy Soeharto-red) yang hoby balap. Karenannya mobil Timor juga mendekati mobil balap. Itu sebabnya hanya dengan sedikit settingan, kecepatan mobil Timor, tidak kalah dengan mobil-mobil keluaran baru, kata anggota Timor-er Bogor ini.
Bambang mengisahkan, program mobnas sebenarnya adalah program yang sangat baik yang bisa mengangkat martabat bangsa. Dengan harga Timor sekitar Rp 60 juta-an (saat itu), kita sudah mendapatkan kendaraan dengan kualitas sangat baik, yang bahkan tetap bisa berfungsi prima hingga sekarang. Sayang hingga 2013 obsesi bangsa ini memiliki mobnas dengan harga terjangkau, belum kesampaian juga, ujarnya.

Dalam HUT ke 10 Timor-er di Metland ini selain digelar kontes interior, ekterior, audio maupun engine mobil Timor yang diikuti lebih dari 214 peserta, juga diisi dengan kegiatan family gathering, baik lomba mewarnai bagi anak, bazar makanan ringan dan hasil kreatifitas para member, hingga slalom test.
Intinya kami ingin meningkatkan kebersamaan sebagai sebuah komunitas agar semakin akrab, ibaratnya sebagai satu keluarga. Melalui kegiatan ini kita membuktikan Timor-er tidak hanya sekedar hoby, otomotif, namun juga terutama adalah sebagai family. Its not just automotive club, its timor-er family, papar Zaky.

HUT ke 10 Timor-er diikuti oleh para member yang datang dari korwil Bogor - Depok, Jakarta, Paris van Java, Timor Westsider Banten, Bogor Timor Club, Timor Cileungsi, Cirebon, Bandung, dan Lampung. (BUD/PUR)

Sumber : http://www.radarjakarta.com/berita-1602-10-tahun-timorer-not-just-automotive-club-its-timorer-family.html