Jumat, 21 Juni 2013

Geliat Komunitas TIMOR-ER Medan


Para pecinta mobil Timor di Medan punya paguyuban, namanya TIMOR-ER Medan. Memiliki secretariat di Jalan Jermal VII Komplek Mini Residen nomor B 5, anggota komunitas aktif berperan menjalin silaturahmi antar sesama pecinta otomotif keluaran KIA dari Korea ini. Hebatnya lagi, banyak kerja sama bisnis terjalin dan dibina di perkumpulan ini.

Ketua Umum TIMOR-ER Noka didampingi Ketua Harian Lilik menjelaskan, komunitas ini benar-benar aktif pada 2009 lalu. Namun, komunitas ini sudah sering konvoi pada 2005. “Jadi, dengan seringnya kita mengadakan kopdar (kopi darat), kita membuat komunitas ini untuk mempererat sesama pecinta mobil Timor,” jelasnya.

Saat ini TIMOR-ER sudah memiliki 42 anggota dan total mobil  family club sebanyak 65 unit. Karena ini merupakan ajang silaturahmi sesama pemilik mobil Timor, tak jarang keluarga mereka juga meramaikan kopdar. “Keluarga pun serring ikut kalau melakukan kopdar, selain itu juga kita mengadakan turing,” ucapnya.

Anggotanya terdiri dari kalangan seperti dari aparatur pemerintah, pegawai swasta, aparat keamanan dan sampai mahasiswa yang tergabung. “Biasanya kita sering melakukan kopadar saat weekend,” ucapnya.

Komunitas ini juga tidak terlepas pada touring. Mereka sering melepas kepenantan dengan berjalan ke Berastagi, Danau Toba, pantai maupun daerah yang indah di Sumut ini.

“Untuk touring biasanya pasti agendanya ada. Selama turing dan kopdar, tak jarang sesama anggota menjalin kerja sama untuk bisnis. Di sini kita juga membuka jaringan sesama pecinta mobil Timor,” ucapnya.

Komunitas TIMOR-ER Medan juga memiliki agenda bakti sosial. “Seperti buka bersama anak pesantren, menyantuni anak yang membutuhkan dan bakti sosial lainnya,” ucapnya.(ban)

Sumber : http://sumutpos.co/2013/06/21/geliat-komunitas-timor-er-medan/